SEJARAH KEJUARAAN OLIMPIADE YANG DI HIDUPKAN KEMBALI

Olimpiade awalnya diadakan di Olympia sebuah kota di Yunani. Permainan pertama yang direkam Olimpiade tanggal kembali ke 776 B.C. Hanya ada satu peristiwa yang merupakan ras Stade yang dimenangkan oleh seorang juru masak bernama Coroebus. Tiga belas kali pertama bahwa permainan yang dimainkan mereka hanya memiliki satu peristiwa ini. Dengan waktu mereka menambahkan lebih banyak olahraga untuk peristiwa.

Mereka menambahkan hoplitodrome yang merupakan pijakan di mana para pemain akan berjalan dengan baju zirah mereka dan pentathlon di mana atlet akan bersaing dalam lima peristiwa yang berbeda secara Sprint, diskus, gulat, melompat dan lempar lembing. Mereka juga memiliki acara yang disebut pancration yang merupakan campuran dari tinju dan gulat. Biasanya berakhir ketika satu orang akan menyerah atau tidak sadar. Karena semakin banyak olahraga yang ditambahkan mereka membangun lebih banyak bangunan untuk menampung orang.

Awalnya mereka hanya mengizinkan para pria dan anak laki bebas yang merupakan warga negara Yunani untuk berpartisipasi dalam peristiwa tersebut. Orang lain sangat dilarang termasuk perempuan yang bisa menerima hukuman mati untuk berpartisipasi. Semua peserta harus membayar semua biaya keluar dari kantong mereka sendiri. Ketika pertandingan berakhir dan seorang pemenang dinyatakan ia diberi karangan bunga dari buah zaitun dan orang melemparkan bunga padanya. Dia juga menerima banyak hadiah bahan makanan dari rakyat. Hal ini berlanjut selama beberapa abad sampai Roma menaklukkan Yunani dan permainan perlahan-lahan menurun sampai benar-benar menghilang.

Pada 1890 orang Prancis dengan nama Pierre de Coubertin ingin menghidupkan kembali Olympic Games. Pada awalnya tidak ada yang benar tertarik dan dia tidak berhasil. Namun ia menolak untuk menyerah dan ia membuka sebuah organisasi yang disebut “Union des Societes Francaises de Sports Athletiques ” atau USFSA. Dia mengadakan pidato selama pertemuan dengan anggota organisasinya pada tanggal 25 November 1892, di mana dia memohon kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali Olimpiade. Namun mereka tidak tertarik dan dia tidak berhasil. Namun ia bertahan dan dua tahun kemudian ia disebut pertemuan lain 79 delegasi dari sembilan negara yang berbeda di mana ia meminta mereka lagi untuk menghidupkan kembali Olimpiade. Kali ini ia berhasil dan semua 79 delegasi memilih untuk itu. Komite Olimpiade Internasional didirikan dan mereka mengadakan pertandingan pertama mereka di Athena.

Hari ini Olimpiade diadakan setiap dua tahun bergantian antara olahraga musim panas dan musim dingin. Sebuah kota tuan rumah dipilih oleh Komite Olimpiade Internasional yang kemudian menyelenggarakan acara sesuai Piagam Olimpiade. Ini adalah kehormatan besar untuk dipilih sebagai kota di mana Olimpiade akan berlangsung karena tidak mempromosikan prestise kota dan membantu mereka secara finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *