DEPRESI PENYAKIT YANG MEMBAHAYAKAN

Sekarang zaman sudah semakin modern dan tentunya sudah semakin banyak juga orang-orang yang melakukan segala hal agar bisa hidup sukses agar kelak mendapatkan hidup yang berbahagia baik itu dalam bekerja di tempat yang bagus, gaji yang tinggi dan jabatan sesuai yang di inginkan. Demi mencapai tujuan yang di inginkan terkadang orang terlalu berusaha keras agar tujuannya cepat tercapai tanpa memikirkan resiko apa yang di dapatkan apakah baik atau buruk, tentunya hal tersebut juga akan membuat pola pikir menjadi terbuyar akibat hasyart terlalu ingin sukses.

Dari semua usaha yang sudah kita lakukan bagaimana kalau gagal? ketika hal apa yang kita inginkn tidak sesuai dengan kenyataan mungkin hal ini akan membuat banyak orang menjadi sangat kecewa dan depresi bukan? dan pasti juga menimbulkan kesedihan yang terus menerus. Tapi tidak hanya itu, deperesi bisa buncul juga akibat ter bully, seseorang yang terus di bully karena kekuranganny atau karna hal lain pastikan akan mengalami depresi terhadap seseorang karena kata-kata atau ucapan tersebut akan selalu terlintas.

Selain itu depresi dapat membuat seseorang menjadi susah untuk berfikiran hal yang baik dan paling membahayakan lagi lagi bisa membuat orang selalu berfikir untuk mengakhiri hidupnya. Bagi yang mengalami depresi ini tidak mudah untuk di lewati, karena depresi ini tidak sama dengan luka perih lalu akan hilang. Pastinya banyak sekali yang bertanya apakah depresi ini boisa di sembuhkan? Depresi ini akan bertambah jika seseorang tersebut selalu memikirkannya, tetapi jika tidak terlalu di pikirkan maka lama-lama akan menghilang.

Maka dari itu sebelum kita membuat sesuatu tujuan sebaiknya kita juga memiliki rencana cadangan yang bisa di lakukan pada saat tujuan pertama kita mengalami kegagalan maka kita masih memiliki rencana cadangan yang masih bisa di kejar.

Ketika seseorang mengalami depresi sebaiknya lakukanlah aktivitas agar tidak terus terlarut dalam masalah yang di hadapi, ketika sedang depresi sebaiknya jangan di biarkan menyendiri karena semakin sering menyendiri malah akan semakin larut dalam depresi. Yang membuat depresi ini akan semakin baik itu sebenarnya diri kita sendiri, karena seorang psikolog pun hanya bisa memberikan masukan dan saran selebihnya diri sendirilah yang dapat melalukan perubahan agar menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *