Kacang Almond, Cemilan Sehat Yang Buat Langsing dan Awet Muda

Kacang almond mempunyai sangat banyak manfaat bagi wanita. Cemilan yang dapat dikonsumsi pada keadaan utuh, diiris, dicincang atau ditumbuk juga tidak cuman hanya berguna untuk meningkatkan tenaga tapi terdapat hal lainnya.

Kacang almond kaya akan nutrisi. Setengah cankir atau sebanyak 25 biji kacang almond mengandung lemak sehat yang baik untuk jantung. Selain itu, terdapat juga 5 gram protein nabati, 3 gram serat setengah dari target harian untuk vitamin E dan 25% untuk magnesium dengan vitamin B dan sejumlah kecil kalsium, kalium, dan juga zat besi.

Almod mentah ataupun yang dipagang sudah di temukan peran sebagai prebiotik yang berguna untuk makanan bagi bakteri menguntungkan dalam usus, anti peradangan dan kesehatan mental.

• Menjaga Kesehatan Kulit
Yang kita ketahui kalau lemak baik mendukung kesehatan kulit, tapi kacang almond itu sebenarnya bisa untuk membantu mengembalikan penuaan kulit. Selama ini 16 minggu 1 kelompok yang mengkonsumsi lebih dari 25% dari kalori harian mereka. Dan yang lainnya makan dalam presentase yang sama dengan non almond.

• Menjadikan Kenyang Lebih Lama
Kandungan protein dan serat yang tinggi, kacang almond ini menjadi salah satu favorit cemilan sehat yang tidak usah khawatir berat badan naik. Para peneliti menyatakan, selama 4 minggu yang melibatkan 137 peserta memperlihatkan konsumsi almond sebanyak 2 ons dapat mengurangi rasa lapar. Sebuah peneli menemukan kalau mereka yang diet dengan mengkonsumsi almond akan kehilangan lebih banyak berat dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks.

• Menjaga Kesehatan Jantung
Almond dan kacang- kacangan juga dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Jika seorang yang sering mengkonsumsi almond maka juga akan mengalami pengurangan lemak pada kaki dan perut.

• Menyeimbangkan Berat Badan
Mengkonsumsi almond terbukti dapat mengurangi pertumbuhan tubuh atau ukuran berat badan dan mengurangi ukuran pinggul. Selain membuat kenyang, kombinasi lemak sehat, serat almond, protein nabati dapat meningkatkan perasaan kenyang dan menunda kembalinya rasa lapar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *