Minuman Sehat Bagi Ibu Hamil

Kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan sangat bergantung dari nutrisi yang ibu hamil konsumsi. Karena pada saat sedang hamil, anda harus bisa dalam memilih makanan ataupun minuman. Soal minuman contohnya, jangan cuman hanya yang dapat melepas dahaga. Cairan tersebut wajib yang bernutrisi lengkap untuk mendukung tumbuh kembang bayi yang ada dalam kandungan.

Minuman Sehat yang Cocok Untuk Ibu Hamil

• Air Putih
Kebutuhan air putih sangat penting untuk di penuhi saat sedang hamil atau pun juga tidak. Karena kebutuhan air dalam tubuh yang sedikit meningkat pada saat sedang hamil. Dengan menggunakan air juga dapat menghindari anda dari konstipasi, pembengkakan sampai persalinan premature. Ibu hamil pada umumnya disarankan untuk minum kurang lebih 2.5 liter atau setara dengan 10 gelas perharinya.

Smoothies
Kandungan yang sehat pada buah pastinya juga baik untuk kesehatan anda. Anda juga bisa untuk mengkonsumsi dalam bentuk smoothiies. Supaya minuman anda semakin kaya gizi ganti airnya dengan susu.

• Minuman Sehat Bagi Ibu Hamil
Susu kaya akan kalsium yang dapat membantu pada pembentukan tulang bayi dan juga menjaga kesehatan tulang ibu hamil. Anda juga bisa minum susu 1 gelas perharinya. Pastikan susu yang di pilih adalah yang telah di pasteurisasi.

• Air Kelapa
Biasanya air kelapa yang di sukai kebanyakan orang adalah air kelapa muda. Minum air kelapa dengan secara rutin dan jumlah yang cukup dapat untuk menghindari anda dari dehidrasi, mencegah batu ginjal sampai menurunkan resiko masalah jantung.

• Air Jahe
Saat mual muntah, air jahe juga dapat untuk mengatasinya. Selain itu minuman yang satu ini sangat bermanfaar dalam merilekskan otot. Mengontrol kadar gula dan mengurangi nyeri saat hamil.

• Teh Herbal
Teh herbal biasanya tidak memiliki kandungan kafein dan juga bisa membantu hamil agar bisa mendapatkan asupan penting seperti magnesium, kalsium dan zat besi.

• Yogurt
Selain nikmat, produk ini juga menyehatkan untuk saluran pencernaan. Tidak cuman hanya itu saja yogurt juga bisa memenuhi kebutuhan kalsium, mengurangi resiko sembelit sampai komplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *