JANGAN PERNAH REMEHKAN MANFAAT DARI SAWI PUTIH

Sawi putih merupakan salah satu sayuran yang masih jenis 1 keluarga denga kol, brokoli, kale atau kubis. Namun sayur sawi putih ini merupakan kelompok dari sayur kubis, di bandingkan dengan sayur kubis bentuk sawi putih ini umumnya lonjong dan mempunyai warna hijau mudah dan putih dengan tekstur yang keriput. Untuk manfaat sayur putih ini hampir sama dengan manfaat beberapa sayuran cruciferous.

Dengan berbagai kandungan nutrisi yang terkandung dari sawi putih ini di antaranya seperti :
1. Sebagai sumber serat
Seperti jenis sayur lainnya manfaat sawi putih ini yang paling utama adalah mengandung serat yang sangat baik. Serat yang terkandung ini tidak akan mudah hancur pada proses pencernaan dan juga dapat membantu anda merasa kenyang untuk waktu yang lama serta bisa meresap kolestrol yang sudah menumpuk dalam tubuh.

2. Membantu dalam mencegah kanker
Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa jika kalian mengkonsumsi kurang lebih dari 3-5 porsi jenis sayuran ini dalam waktu 1 minggu maka dapat membantu mencegah terjadinya beberapa jenis kanker tertentu.

3. Sebagai makanan diet
Sawi putih di percaya memiliki kandungan kalori yang rendah, 100gr sawi putih biasanya hanya mengandung energi sebanyak 9 kalori.

4. Mengurangi risiko terkena katarak
Sawi putih juga mengandung beta keraton yang berfungsi untuk mencegah beberapa penyakit generasi makula pada mata dan juga dapat mengurangi risiko pada penyakit katarak.

5. Menjaga kesehatan jantung
Sawi putih umumnya mengandung mineral, semua nutrisi yang terkandung dalam sawi putih ini di percaya bisa membantu untuk menurunkan kadar gula kolestrol dan juga dapat mengendalikan denyut pada jantung serat tekanan darah.

Jika kalian ingin mendapatkan beberapa manfaat dari sawi putih seperti di atas anda bisa mengkonsumsinya dalam keadaan segar atau pun juga di masak atau juga bis adi campurkan di berbagai hidangan seperti sup atau pun salad.

Namun jika kalian ingin mengkonsumi sawi putih dalam keadaan mentah pastikan terlebih dahulu anda sudah mencucinya hingga benar-benar bersih ini dilakukan untuk mengurangi resiko agar anda tidak tertular oleh berbagai penyakit atau kuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *