Beberapa Bahaya Besar Jika Konsumsi Ikan Berformalin Bagi Kesehatanmu!

Untuk mengenal dengan ikan dan ada salah satu makanan asupan yang kaya pada protein. bahkan, protein yang terdapat didalam ikan ini dipercaya sangat lebih tinggi dibandungkan pada kandungan protein yang didalam daging aspi yang maupun ayam. Namun, siapa sangka dibalik kandungan protein ini yang sangat tinggi dan rasanya yang sangat enak sekali lho. Namun adanya terdapat kandungan berbahaya yang dapat mengancam kesehatan dirimu lho.

Inilah Beberapa bahan dari ikan yang telah diolah sebagai ikan asin contohnya yang dapat ditemukan telah memiliki adanya kandungan formalin. Untuk formalin ini yang digunakan untuk bahan pengawetnya yang menjaga kondisi ikan agar tetap segar dan sangat lebih awet. Untuk anda yang harus lebih waspada lagi ya.

Beberapa Bahaya Yang Mengancam Risiko Kesehatanmu

Menyebabkan Sistem Pada pernapasan
Formaldehida dan yang biasanya disebut sebagai formalin ini adalah zat yang sangat begitu berbahaya sekali lho. saat yang terhirup bahkan sampai dengan tahap yang dikonsumsi oleh tubuh ada dapat bisa menyebabkan kerusakan pada saluran pernapasan bagian bawah dan atas. Untuk penyakit ini yang akan terasa di antara lain yaitu sakit tenggorokan, sensai hidung dan tenggorokan anda terbakar dan hidung anda akan tersumbat.

Dapat Menyebabkan Kanker
Pada penelitian yang mengatakan bahwa formalin yang dapat memicu terjadinya serangan kanker dari kandungan zat karsinogenik yang didalamnya. Zat karsinogenik ini dapat memecah sel-sel sehingga yang dapat memengaruhi perubahan DNA (deoksiribonukleat).

Karsinogen yang terdapat didalam makanan ini yang akan mengakibatkan kanker perut dan kanker kolorrektral. Kanker perut yang pada stadium awal ini ditandai dengan kembung, Nyeri hati, asam lambung yang naik, mual dan muntah.

Dapat Menyebabkan Hematuria
Jika yang mengonsumsi ikan asin yang berformalin ini sudah jelas sangat berbahaya sekali bagi tubuh kita. dan yang dapat mengakibatkan hematuria atau juga kecing darah. Didalam kondisi ini, Urin yang akan berubah warna yang menjadi kemerahan dan sedikit kocokelatan karena mengandung darah.

Selain dari itu urin yang berubah warna, Gejala yang akan dialami penderita hematuria adalah nyeri perut yang dibagian bawah, sering buang air kecil dan malah ini yang sangat susah untuk buang air kecil lho.

Demikian inilah beberapa bahaya besar jika konsumsi ikan yang berformalin ya. Jadi untuk kamu harus tetap waspada dan hindari konsumsi yang seperti ini ya karena dapat berisiko besar lho. Terima Kasih Semoga Manfaat Ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *