3 Rekomendasi Kuliner Bercita Rasa Pedas Khas Sumatera Utara

Di Indonesia, makanan pedas merupakan makanan yang paling banyak di gemari hingga menjadi makanan yang wajib ada di keseharian kita, jika tidak ada rasanya ada yang kurang di lidah. Makanan bercita rasa pedas ini bisa di bilang cukup banyak dan mudah di temui di Indonesia, bahkan di setiap daerahnya pasti ada hidangan bercita rasa pedas khas daerah itu sendiri.

Salah satu daerah yang memiliki makanan khas bercita rasa pedas adalah Sumatera Utara. Yup, di Sumatera Utara bisa menjadi salah satu tempat yang paling banyak menyediakan kuliner dengan rasa pedas yang mantap dan bisa memanjakan lidah kamu.

Apa saja makanan pedas yang tersedia di Sumatera Utara? Yuk, simak ulasan di bawah ini supaya kamu tidak ketinggalan  info kuliner menarik yang enak dan lezat berikut ini.

1. Mi Gomak

Mi satu ini memiliki bentuk yang besar sehingga di beberapa daerah sering di sebut dengan mi besar, namun di Sumatera Utara mi ini di sebut mi gomak yang memiliki rasa pedas dan gurih yang bikin siapa saja yang menyantapnya akan ketagihan. Mi gomak sendiri bisa di sajikan dengan dua cara, yaitu ada yang berkuah dan ada juga yang di goreng. Yang membuat hidangan satu ini berbeda adalah campuran bumbu andaliman yang merupakan bumbu khas dari daerah Sumatera Uatara.

2. Sayur Tauco

Sayur tauco adalah salah satu menu pendamping di setiap masakan yang ada di Sumatera Utara. Sayur tauco itu sendiri mendapatkan pengaruh dari Tiongkok, sehingga membuat masakan ini menjadi lebih cenderung ke rasa pedas dan sedikit gurih.

3. Oseng teri

Masakan ini sangat banyak dan mudah di jumpai di Kota Medan, dan sering di jadikan buah tangan ketika berkunjung ke tempat itu. Masakan ini terlihat biasa-biasa saja namun memiliki cita rasa yang luar biasa. Potongan cabai yang dipadukan dengan ikan teri yang di goreng hingga renyah ini menjadi perpaduan yang sangat sempurna.

Nah, itulah tiga menu masakan khas Sumatera Utara yang memiliki cita rasa pedas dan lezat yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sana.

Tinggalkan Balasan