Hal Sepele Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Di 3 Negara Ini

Kamu memiliki rencana untuk jalan jalan ke luar negeri? Sebaiknya kamu juga harus mempelajari dahulu aturan yang di berlakukan di negara tersebut supaya tidak salah. Pastinya kamu tidak  inginkan, liburan kamu yang sudah di rencanakan jadi berantakan hanya karena satu kecerobohan kecil. Lebih buruknya lagi, tanpa kamu sadari kamu bisa menyinggung orang lain yang ada di sekitar kamu.

Di kutip dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa hal sepele yang sebaiknya tidak kita lakukan saat berada di beberapa negara di bawah ini.

1. Kanada

ketika masih di Indonesia, berbicara dengan seseorang dan menggunakan gerak tubuh untuk membantu memperjelas apa yang di sampai kan mungkin terlihat biasa dan malah bisa membantu. Namun kebiasaan ini tidak boleh kamu bawa ke Kanada loh, pasalnya warga negara Kanada tidak terlalu menyukai gerakan tubuh saat berbicara. Menurut mereka, berbicara di berangi gerakan tangan terlalu berlebihan.

Banyaknya gerakan tangan, gerakan tangan jempol yang mengarah ke bawah merupakan gerakan yang paling tidak baik. Sebab gerakan tersebut di anggap menyepelekan atau meremehkan.

2. Meksiko

Semua orang pastinya menyukai hadiah. Beda halnya di Meksiko, ada aturan tertentu yang harus di taati saat ingin memberikan hadiah kepada orang lain. Rakyat Meksiko akan lebih senang jika di beri hadiah berupa bunga,kue, dan coklat.

Hadiah mahal dan besar akan  memberikan citra yang buruk, sebab benda-benda tersebut di anggap seperti ingin menyuap. Bungkus hadiah tidak terlalu di perhatikan di negara ini, selama hadiah tersebut di buka saat itu.

3. Prancis

Kamu yang biasanya makan berantakan di rumah, ketika berkunjung ke Prancis pastinya akan canggung dengan aturan makan yang ada.  Negara yang terkesan glamour dan mode ini memiliki peraturan yang wajib di ikuti saat makan. kamu tidak akan menjumpai seseorang dengan makanan yang berserakan dan berisik seperti di restoran Indonesia.

Penduduk Prancis akan menilai seseorang dengan cara orang tersebut makan. Meski aturan ini tidak diberlakukan semua restoran hanya restoran berkelas saja.

 

Tinggalkan Balasan