Kegiatan yang Dapat Dilakukan Di Peru

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para wanita di komunitas Patabamba, wilayah Coya, Peru, adalah menenun kain yang terbuat dari bahan-bahan alami, termasuk pewarnaan alami yang berasal dari dedaunan, akar, maupun bunga. Sama seperti tenun-tenun yang berasal dari daerah manapun di seluruh dunia, desain corak tenun asli Peru pun juga memiliki filosofi dan gambar yang khas, yakni bergambar hewan endemik Peru, Alpaca dan Llama.

Kegiatan menenun ini rutin dilakukan, yang mana mereka percaya bahwa selain dibutuhkan keuletan, karya tenun alami ini akan indah hasilnya selama selalu menyertakan ketulusan kebahagiaan dalam setiap tahapan proses pembuatannya.

Selain dari kegiatan tersebut, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Peru karena satu alasan yaitu trekking. Gunung di Peru yang sangat indah dapat dinikmati pesonanya bagi para traveler dari berbagai macam belahan dunia ini. Ada banyak sekali kebutuhan tempat tinggal di gunung yang harus diketahui oleh para pendaki. Apalagi Peru ini cukup berbeda jauh cuacanya dengan di Indonesia.

Kebutuhan akan shelter dalam melakukan ekspedisi adalah mutlak sifatnya. Apapun bentuk ekspedisinya, kapan pun, bagaimanapun. Karena shelter merupakan hal yang penting yang dapat melindungi kita dari segala ancaman eksternal seperti objek yang bisa saja datang menimpa, serta cuaca yang tak bisa diprediksi.

Namun yang tak kalah penting adalah pengetahuan tentang kapan waktu yang tepat menggunakannya. Dalam kondisi dimanapun, ketika waktu berada di kurang lebih pukul 16:00, maka baiknya berhenti dan segera membangun shelter (maksud disini adalah tenda). Sebab ketika mendirikannya kita jg harus menghitung waktu yg dibutuhkan akan proses kelengkapan pendirian shelter yang aman & nyaman. Seperti keperluan logistik, macam mencari sumber air, menyiapkan perapian, memasak, termasuk rehat sejenak dsb. Selama masih ada matahari proses ini akan memudahkan kita menyelesaikannya dan akan efektif hasilnya.

Mengingatkan kembali bahwa hukum utama yang wajib diketahui yang mendasar adalah melakukan kegiatan di alam terbuka itu mengandung & mengundang bahaya. Maka itu penuhilah segala pengetahuan, pemahaman, persiapan, perencanaan, perlengkapan dan perbekalan ekspedisi dengan matang.

Tinggalkan Balasan