5 Makanan Halal Yang Ada Di Bali, Semuanya Enak!

Saat berkunjung ke Bali mungkin cukup sulit untuk menjumpai makanan yang halal. Sebab kuliner di Bali lebih dominan menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya. Meski begitu, kuliner halal di Bali juga tidak sedikit lho, Gak kalah Lezat pula.

Untuk kamu yang muslim, jangan takut untuk menikmati kulineran  di Bali. Walau kuliner non-halal di Bali sangat enak, makanan halalnya juga gak kalah enak kok. Kamu pasti ketagihan kalau sudah cobain. Biar gak bingung dan salah makan, berikut ini ada beberapa masakan khas Bali yang halal dan wajib kamu cobain.

Nasi Sela

Nasi sela terdiri dari campuran nasi serta ubi yang di potong kecil. Biasanya, nasi ini akan di sajikan bersamaan dengan sambal teri atau sambal matah yang mengugah selera.

Ayam Betutu

Proses pembuatan masakan satu ini cukup unik lho. Pertama ayam betutu akan di beri bumbu base genep yang merupakan bumbu masakan khas Bali, kemudian di masukan ke dalam tanah untuk di masak menggunakan bara sekam. Masakan satu ini biasanya di santap menggunakan sambel matah.

Nasi Jinggo

Nasi jinggo terdiri dari banyak isian, seperti nasi, sambal, dan lauk-pauk yang kemudian di bungkus dalam daun pisang. Lauk utamanya adalah ayam sisit yang rasanya sangat enak.

Bebek Timbung

Bagi pecinta masakan berbahan dasar bebek, makanan satu ini mungkin bisa jadi menu yang wajib untuk di coba saat berada di Bali. Sebab, bebek timbung ini memiliki tekstur daging yang empuk. Tidak hanya itu, rasa dan aroma bekas pembakaran juga menambah rasa nikmat dari masakan satu ini.

Rujak Kuah Pindang

Sudah puas dengan makanan beratnya, sekarang saatnya yang segar-segar nih. Di Bali kamu bisa cobain yang namanya rujak kuah pindang yang terbuat dari irisan berbagai jenis buah segar, lalu di campur dengan kaldu ikan. Rasa pedas dan segarnya buah bikin lidah bergoyang saat menyantapnya.

Nah, beberapa makanan halal di  atas sepertinya sudah cukup untuk menambah daftar kuliner buruan kamu saat liburan di Bali. Jadi gak perlu takut dan mikir-mikir lagi deh kalau mau makan.

Tinggalkan Balasan