jenis olahraga yang baik bagi tubuh

Banyak orang yang tidak begitu tertarik dengan olahraga dan kesehatannya masing-masing. Tentu kebiasaan seperti itu wajib kita ubah mulai sekarang.

Olahraga sebenarnya wajib di terapkan atau di lakukan setiap hari karena olahraga bertujuan untuk menyehatkan tubuh dan agar terhindar dari segala penyakit. Ada beberapa olahraga ringan yang sangat mudah di lakukan setiap harinya.

1. Jogging.
Jogging merupakan sebuah olahraga ringan yang sangat mudah di lakukan, Dan jogging ini sangat menyenangkan. karena anda hanya perlu berlari santai di pagi hari. Manfaat lari pagi adalah menyegarkan badan dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh kita. Dan jogging di percaya membuat pernafasan akan menjadi lebih lancar dan sangat menyehatkan jantung.

2. Berenang.
Berenang bisa anda lakukan dalam seminggu sekali saja sudah cukup. Berenang mampu membuat otot- otot dalam tubuh menjadi lebih releks. Dan juga olahraga ini mampu membentuk otot di kaki, perut dan juga lengan anda. Berenang juga di lakukan bertujuan untuk menyehatkan jantung dan pernafasan anda.

3. Bersepeda.
Bersepeda juga sebuah jenis olahraga ringan yang sangat mudah di lakukan. Bersepeda bertujuan untuk melatih kaki hingga paha anda. Dan bersepeda mampu meningkatkan kecerdasan pada otak karena merefleks pada sebuah gerakan.

4.Sit-up
Untuk gerakan sit-up merupakan sebuah gerakan sangat mudah dilakukan di dalam rumah. Anda hanya perlu membuat posisi berbaring dan dengan posisi kaki ditekuk hingga telapak kaki anda menyentuh lantai. Atau juga kaki anda bisa dilakukan dalam posisi lurus dan sejajar pada tubuh anda. Dan kemudian anda melakukan gerakan mengangkat tubuh bagian atas sampai menyetuh lutut, atau semaksimal mungkin. Dan lakukan lah gerakan ini ber ulang ulang dan semampu anda. Sit-up bisa anda lakukan 30 kali dalam sehari . Dan sit up bisa membentuk otot otot perut anda. Dan untuk kesehatan sit-up ini sangat bagus untuk jantung anda.

itulah jenis jenis olahraga ringan yang sangat biasa di di lakukan oleh kebanyakan orang. Dengan berolahraga anda juga akan dapat mengurangi rasa setres yang terjadi kepada diri kita. Maka ubahlah kebiasaan pada hidup kita agar menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan