Kreasi Masakan Kreatif Anti Ribet

Kreasi makanan anda gitu – gitu aja? Jangan khawatir karena disini anda akan mendapatkan berbagai macam resep masakan yang lezat dan mudah. Yang pastinya orang rumah anda tidak akan bosan dengan ide baru ini.

BOTOK TAHU
Bahan :
. 20 kotak kecil tahu putih
. 3 ikat kemangi, siangi
. 11 rawit utuh ( bisa skip )
. 1btr telor yampung
. 2 batang sereh ambil putihnya potong kecil
. Daun pisang secukupnya, panaskan di kompor
. Tusuk gigi secukupnya

Bumbu uleg :
. 6 bamer
. 4 baput
. 5 cabe merah keriting
. Garam
. Kaldu jamur

Cara :
. Haluskan tahu dengan garpu
. Uleni rata dengan bumbu, tes rasa
. Masukkan telor, kemangi aduk lagi
. Bungkus tum dengan daun pisang 2sdm adonan tahu, beri sereh & rawit
. Semat dengan tusuk gigi
. Didihkan kukusan dan kukus kurleb 20 menit
. Sajikan

Nb. Jadi 11 bungkus

PEPES KEMBUNG DAUN SINGKONG
Bahan :
. 5 ekor ikan kembung . 3 ikat besar daun singkong
. 1/2 btr kelapa agak muda parut
. Daun pisang secukupnya
. Tusuk gigi secukupnya

Bumbu uleg :
. 6 baput cutting
. 9 bamer
. 6 cabe merah keriting
. 5 kemiri
. Garam
. Ketumbar
. Seruas kunyit
. Gulpas
. Kaldu jamur

Bumbu utuh :
. 10 rawit merah
. 5 daun salam
. 2 btg sereh potong serong

Cara :
. Didihkan air beri sedikit garam, setelah mendidih rebus daun singkong sampai matang, tiris
. Ikan buang kotorannya, beri jeruk nipis, sisihkan
. Campur dengan rata bumbu uleg, daun singkong, kelapa parut, tes rasa
. Tata diatas daun pisang daun singkongnya bagi 5 taruh ikan, salam, sereh, rawit
. Bungkus rapi semat dengan tusuk gigi
. Didihkan kukusan lalu kukus pepes kurleb 30 menit
. Bakar di teflon saat akan makan
. Sajikan

RICA YAMPUNG
Bahan :
. 1 ekor ayam kampung, beri jeruk nipis dan rebus sebentar
. 250ml air kaldu yampung
. Minyak untuk menumis

Bumbu uleg :
. 10 cabe merah keriting
. Sedikit jahe
. Merica
. 6 bamer
. 8 baput
. Ketumbar
. 3 kemiri
. Garam
. Sedikit kunyit

Bumbu cemplung :
. 3 daun jeruk, buang tulangnya
. 4 daun salam
. 2 sereh, geprek
. Seruas laos, geprek
. 5 rawit ( klo ingin lebih pedas bisa di uleg)
. 1 tomat merah belah 4
. Gulpas
. Kaldu jamur

Cara :
. Tumis bumbu uleg hingga matang
. Masukkan ayam, bumbu cemplung, air kaldu
. Ungkep sampai bumbu meresap, kuah nyemek
. Tes rasa, sajikan dengan nasi putih hangat dan kerupuk

Makanan Ini Harus Kalian Coba Sebelum Meninggoy

BOLU DURIAN WANGI NYA AMPUN DAH

Pagi2 gini enaknya sarapan cantiek pake kue bolu dari kue nyonya2020 ditemani sama kamu. Selain enak, bolu durian di kue nyonya 2020 menggunakan 100% durian asli tanpa essence sama sekali loh jd ud kebayang wangi sm enaknya gmn.

Tekstur bolu duriannya jg lembut banget dan manis nya pas. Cocok buat sarapan pagi ataupun dimakan pas lagi santai. Nahh buat kalian yg pengen nyobain jgn lupa cek IG nya kuenyonya2020

Jakarta
Tokopedia ( kuenyonya ).
0877 5559 2000 .
Halal

BROWNIES PIE

Pagi2 gini enak nya ngemil apa ya? oh iyaa pasti enak bgt klo ngemil pie brownies dari minibitessweet ini tuh cemilan favoritku guys! bener” nyuoklatt pol, rasa pie sama brownies nya nyatuu bgt, trs topping nya ada almond sama chocochips.Β jdi gausa bingung lgi mau ngemil apa, karna skrg tinggal order di minibitessweet

BBQ YUK

Sekarang BBQan di rumah aja. kalian bisa nikmatin Korean BBQ dr restobox.id secara online.

Paket Premium Saikoro dan Korean BBQ cooking set bersama keluarga nikmat ramean.. Buat rasa ini Enak Banget (rekomen buat kalian)

Paketannya komplit sdh ada daging premiumnya, kimchi, saus marinate, bawang bombai, bawang putih, saus sambal, bubu cabe, daun selada wow lengkap deh
0813.8792.7620
Tersedia di Tokopedia, Shopee dan Gofood

KRIUK KRIUK NYA NAGIH

Kremesan dari kremesin.. dinikmati bersama barengan ama nasi hangat dan sambal. Garing, Kriuk, Renyah dan enakk dimakan pake apa aja
⁣
Tersedia dalam 3 kemasan, mulai dari toples kecil, pouch sampai yang toples besar dan jg tersedia pilihan buat paket hampers nih…

Suka banget ama kremesin ini karena Tipe kremesannya itu gede-gede (bukan tipe yang alus kecil gitu), Untuk rasanya jg gurih dan asinnya berasa banget.

SATE BABI BAWAH POHON

Wajib hukum nya kalo kata orang2, ke Bali ga mampir ke sate babi bawah pohonΒ namanya ga ke Bali ya
Daging satenya empuk, bumbunya meresap dengan sempurna, tingkat kemanisannya pas, dan makin nikmat rasanya dengan tambahan cabe rawit hijau yang sudah dicampur garam. Rekomen sangat

Sate Babi
8/10
Everyday, 08.00 – 21.00
Β Sate Babi Bawah Pohon
Jl. Dewi Sri IV, Legian, Bali