Beberapa Manfaat Dari Kombinasi Jahe Dan Bawang Putih Bikin Sehat

Bawang putih dan jahe merupakan bumbu masak yang sering dipakai dalam berbagai masakan. dan tak hanya yang menyedapkan. Paduan keduannya juga bisa menutrisi dan menyehatkan tubuh.

Bisa jadi bumbu sup ayam, bumbu daging. bumbu tumisan sayur sampai beragam masakan lainnya, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda lewati dalam perpaduan jahe dan bawang putih.

Berdampak Baik Pada Kesehatan Kognitif
Untuk mengonsumsi bawang putih dan jahe dengan yang secara teratur dapat melindungi otak dan meningkatkan kesehatan kognitif otak. Dalam sebuah studi poplasi pada tahun 2019 yang telah melibatkan 28.500 orang tiongkok yang menemukan bahwa mereka yang lebih sering mengonsumsi bawang putih cenderung yang tidak bias mengalami gangguan pada kognitif. Mereka yang juga dapat hidup lebih lama daripada mereka yang telah jarang mengonsumsi bawang putih. Dan Studi ditinjau dalam jurnal ilmiah.

Untuk penelitian dalam jurnal juga mengaitkan pada jahe dengan manfaat kognitif. Dalam sebuah studi tahun 2011 yang akan mengambil ada 400 sampai 800 mg ektrak jahe perhari yang selama ada 2 bulan membantu untuk meningkatkan kinerja kognitif dan juga memori pada wanita yang sehat.

Membantu Meningkatkan Sistem Imun
Karena dengan adanya sifat antiinflamasi, antioksdidan, antimikroba dan antivirus yang kuat dan menambahkan bawang putih dan jahe didalam pola makan anda sehari-jhari ini dapat membantu untuk menjaga pada sistem kekebalan didalam tubuh.

Bawang putih yang dapat membantu untuk meningkatkan aktivitas sel kekebalan dan juga menghambat ekspresi protein inflamsi yang seperti 1 beta. Mereka juga dapat menurunkan produksi molekul yag dapat merusak dengan menekan enzim yang tertentu. Dan Jage yang juga dapat membantu untuk meningkatkan pada kesehatan dalam kekebalan dengan yang menghambat pada sel-sel tubuh memproduksi protein yang meningkatkan peradangan, seperti interleukin.

Membantu Melindungi Tubuh Dari Kerusakan Sel
Stres aksidatif yang terjadi pada saat ada kelebihan molekul yang disebut dengan spesies oksigen reaktif yang membanjiri pertahanan tubuh.

Dalam sistem pertahanan antioksidan tubuh yang termasuk enzim antioksidan seperti dari superoksida dismutase dan glutathione peroksidase, ini yang membantu untuk menjaga tingkat ROS yang seimbang. Namun pada saat sitem ini kewalahan, stres oksidatif ini terjadi yang menyebabkan oada kerusakan sel. Dan studi yang menunjukkan bahwa bwang putih dan jahe ini dapat bisa membantu untuk yang mengurangi oenanda stres oksidatif yang termasuk senyawa malondialdehida yang sangat reaktif dan akan merusak.

Tinggalkan Balasan