Bahaya Cabut Bulu Hidung Yang Perlu Kalian Tahu!

Tentu setiap orang akan memiliki caranya masing-masing dalam menjaga penampilan mereka agar tetap terlihat baik di depan umum dan berguna untuk menambah kepercayaan diri setiap hari, salah satu orang membuat dirinya terlihat baik adalah dengan menghilangkan berbagai bulu pada area tubuhnya agar tetap nyaman dan tidak menganggu atau membuat penampilan suram, bulu tersebut dapat berupa kumis untuk kaum pria dan wanita biasanya pada area ketiak bukan? Meski begitu ada banyak orang juga suka mencabut bulu hidungnya bahkan menghilangkanya sampai ke akar.

Sah saja bila ingin terlihat baik terhadap penampilan diri sendiri tetapi ketahui juga apakah kebiasaan untuk membuat diri cantik dan tampan itu beresiko terhadap kesehatan kita atau tidak ya karena seperti mencabut bulu hidung ini ternyata tidak boleh sembarangan dan malah harus dihentikan karena bisa mendatangkan bahaya loh, jadi penasaran? Coba simak berikut ini penjelasannya sampai habis agar kalian tidak mencobanya di rumah ya!

1. Mengenal peran bulu hidung dulu

Bulu hidung itu dicabut berapa kalipun akan tetap tumbuh dalam kecepatan tidak wajar dibandingkan rambut di kepala atau area lain loh, apa alasannya? Dikarenakan pada area hidung merupakan tempat dengan pembuluh darah sangat tebal sehingga membuat tumbuhnya bulu sangatlah cepat karena terbantu kondisi ini, kegunaan dari bulu tersebut juga untuk menyaring berbagai partikel asing yang mencoba masuk melalui saluran pernapasan kita sehingga terhindar dari resiko penyakit akibat virus di udara.

2. Jadi apakah boleh atau tidak mencukur bulu hidung?

Mencukur bulu hidung menjadi cara paling aman untuk membuat penampilan kalian lebih rapi dan nyaman, tetapi tidak dengan cara mencabutnya dengan paksa karena lebih beresiko terjadinya infeksi serta peradangan yang tentu dapat berbahaya terhadap kesehatan. Meski begitu ada cara aman juga dengan mencabut tetapi menggunakan metode waxing yang paling populer saat ini meski harus bisa menahan rasa sakitnya.

3. Memakai laser removal

Ada juga tips menghilangkan bulu hidung secara permanen dan aman yaitu menggunakan teknik laser removal meski tidak langsung mendapat hasil di awal namun beberapa kali perawatan sampai benar-benar hilang secara permanen.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan