Fakta Mengenai Tempat Wisata Pulau Kanguru

Sebagai Negara yang besar, Australia memiliki berbagai macam destinasi wisata. Salah satu nya adalah Tasmania yang merupakan pulau yang cukup terkenal dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Akan tetapi tidak cuman hanya Tasmania saja, Australia juga memiliki satu pulau lain yang tidak kalah menariknya yaitu pulau kanguru. Tidak banyak penduduk yang menghuni, tapi pulau ini mempunyai banyak tempat menarik yang harus anda kunjungi.

Fakta Menarik Pulau Kanguru

1. Penduduk Asli Aborigin
Pulau kanguru awalnya tersambung dengan daratan Australia dan di tempati oleh penduduk asli aborigin tersebut. Akan tetapi ribuan tahun lalu terjadi naiknya air laut yang menyebabkan terpisahnya pulau tersebut.

Bukti dari kehidupan aborigin ini bisa di lihat dari benda yang di tinggalkan seperti barang yang terbuat dari batu atau sisa timbunan sampah. Naiknya permukaan laut tersebut membuat kehidupan penduduk aslu menghilang dan tidak tampak dalam catatan arkeologis. Pulau tersebut akhirnya di tempati oleh para pendatang yang berlayar. Sejak saat itu perekonomian pada pulau kanguru tersebut pun berkembang.

2. Dapat Diakses Melalui Jalur Darat Ataupun Laut
Akomodasi agar bisa dapat menuju pada pulau ini juga bisa anda jangkau dengan sangat mudah. Pada tahun 2017 qantaslink sudah menyediakan rute penerbangan langsung menuju pulau kanguru. Tapi jadwal tersebut tidak ada setiap harinya.

Selama puncak musim panas, maskapai yang meyediakan penerbangan sebanyak 5x dalam seminggu dari Adeliade. Setelah paska, jadwal penerbangan semakin berkurang menjadi 3x dalam seminggu dan hanya 2x dalam seminggu pada bulan januari dan desember.

3. Terdapat Banyak Destinasi Wisata
Pulau kanguru ini adalah salah satu tempat wisara terfavorit di Australia selata, khususnya untuk anda para pecinta alam. Wisatawan bisa untuk menikmati indahnya pulau kanguru ini dengan mengunjungi Seal Bay Conservational Park yang mempunyai berbagai macam jenis hewan langka dan juga fenomena geografis yang ada di dalamnya. Para pengunjung juga bisa mengunjungi Murray Lagoon agar dapat melihat langsung kehidupan dari berbagai jenis burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *