4 Manfaat Dari Buah Quince

Sebagian besar dari anda pastinya asing dengan buah quince karena sangat jarang di dapatkan dan di konsumsi oleh para masyarakat Indonesia. Quince ini merupakan buah yang sama dengan apel dan pir dan banyak di temukan di daerah timur tengah. Buah ini identik berwarna kuning, quince ini di yakini sebagai symbol cinta dan kesuburan oleh masyarakat roma dan yunani.

Khasiat Buah Quince

1. Mengobati Gangguan Pencernaan
Tidak bisa di pungkiri lagi, jika berbagai macam penyakit di akibatkan oleh system pencernaan yang tidak baik. Maka dari itu, anda harus berantisipasi dengan menjaga pola gaya hidup sehat dan juga mengkonsumsi makanan bergizi.

Quince termasuk dalam kategori buah yang dapat mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Penelitian telah menunjukan kalau ekstrak quince bisa melindungi jaringan usus dari kerusakan yang bersangkutan dengan penyakit radang usus.

2. Mengurangi Peradangan
Sama hal nya dengan apel dan pir, quince ini merupakan buah yang kaya antioksidan. Jika di konsumsi secara rutin, kandungan antioksidan dari quince ini bisa membantu mengurangi peradangan dan juga melindungi tubuh dari berbagai macam bahaya radikal bebas. Bahaya radikal bebas bisa untuk mengakibatkan keberadaan penyakit kronis seperti jantung, alzhemier, stroke dan lainnya.

3. Mengurangi Rasa Mual
Studi yang di lakukan pada 78 wanita hamil mencatat kalau 1 sendok makan berisi sirup yang terbuat dari buah quince ampuh mengurangi rasa mual selama masa kehamilan di bandingkan 25 mg vitamin b6. Jika anda yang saat ini sedang hamil dan masih mual- mual, buah quince dapat di jadikan sebagai solusinya.

4. Melindungi Tubuh Dari Alergi
Apabila jika anda belum pernah menikmati makanan atau minuman tertentu, pasti ada rasa ragu untuk mencicipunya karena takut menimbulkan alergi. Oleh karena itu mengkonsumsi buah quince bisa menjadi solusi nya karna bisa mengurangi berbagai alergi dengan meningkatkan aktivitas sel- sel kekebalan yang pastinya menanggung reaksi alergi.

Itulah 4 manfaat dari buah quince dari timur tengah yang menjadi kesuburan dan symbol cinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *