Tips Pergi Jalan – Jalan Ke Beijing

Siapa yang tidak suka jalan – jalan? Semua orang pasti suka travelling melihat sisi lain dari dunia yang sangat luas ini. Kali ini kita akan membahas apa saja yang harus dilakukan ketika pergi ke beijing dengan berbagai macam tips yang sangat menguntungkan.

Sebelum lanjut cerita ke kota selanjutnya yaitu Xian, saya ingin berbagi beberapa tips untuk berpergian ke Beijing agar aman, nyaman, dan murah tentunya. Ini dia tips murah pergi ke beijing ala travel blogger Ashari Yudha yang memiliki akun instagram bercentang biru.

1. Tiket ke Beijing, saya beli dadakan malah lebih murah.

Entah ini hoki atau bagaimana, saya beli tiket dadakan dari KL ke Beijing dengan harga yang tak terlalu mahal (bukan pas lagi promo), sekitar 950 ribu rupiah. Kalau direct dari Jakarta jauh lebih mahal. Saya kemaren 2x transit Jkt-JohorBaru-KL-Beijing dengan total price 1,2 juta.

2. Tukar uang sebelum berangkat.

Tarik ATM disini hancur ratenya, karena rupiah gak ngetop. Mending tukar di Indonesia, rate kemaren dapat 1 Yuan = IDR 1946.

3. Download VPN sebelum berangkat.

Wajib download VPN agar bs terkoneksi dengan semua produk Google! (Terutama Google Maps dan Google Search) Saya kemaren download 4 aplikasi VPN, dan gak ada yang working di China. Yang Working cuma satu yaitu “Super VPN” bisa cari di Playstore. Dikasih waktu satu jam, kalau diskonek, tinggal konekin lagi. Tanpa batas.

4. Bawa Masker.

Kalau yang ga kuat dengan debu, bawa masker. Polusinya jauh lebih parah dibanding Jakarta.

5. Bawa Tisu Basah dan Air Botolan Kalau Ke Public Toilet.

Untuk hal ini, saya akan jelaskan di postingan yang lebih detail. Pokoknya, bawa aja!

6. Bawa barang simpel, karena setiap masuk Subway kudu Scan Barang.

Baru sekali liat naik MRT harus scan barang dll. Jadi kalau buru2, bakalan lama karena scan XRay dulu. Jadi bawaan simpel aja.

7. Bawa Pasangan.

Public Display Affection di China parah. Jadi jangan gigit jari kalau kamu liat orang yang pelukan melulu, dan kamu cuma meluk backpack. Sedih amat.

Tinggalkan Balasan